Solo merupakan salah satu kota yang menjadi surga bagi pencinta kuliner. Berbagai makanan lezat dengan harga terjangkau bisa ditemukan dengan mudah di Kota Solo. Salah satu pusat kuliner tersohor di Kota Solo yang tengah naik daun adalah New Galabo.

New Galabo merupakan wajah baru dari sentra kuliner Gladak Langen Bogan (Galabo) di sebelah selatan Benteng Vastenburg Solo atau tepat di depan Pusat Grosir Solo (PGS). Berbagai makanan khas Kota Solo dijajakan dengan harga terjangkau oleh pedagang kaki lima (PKL) di New Galabo Solo. Pengunjung bisa mencicipi Rawon Penjara, Tengkleng Bu Edi Pasar Klewer, hingga Sate Kere Yu Rebi di New Galabo Solo.

Berbeda dari Galabo yang lama, New Galabo memiliki konsep kekinian dan cukup nyaman dikunjungi. Harga makanan yang dijajakkan juga relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan Galabo lama. Para pengunjung yang hendak makan malam bersama teman maupun keluarga harus rela antre dan berebut tempat duduk. Sebab, kursi dan meja makan yang sediakan jumlahnya terbatas dan tak mampu menampung semua pengunjung meski telah disediakan tikar untuk duduk lesehan. Kebanyakan pengunjung tersebut berasal dari luar Kota Solo. Mereka menjadikan New Galabo sebagai destinasi wisata di Kota Solo.

Berita diambil dari solopos.com
Asyiknya Wisata Kuliner di New Galabo Solo