Dina Hidayana Dukung Sosialisasi Pemilu oleh KPU Sukoharjo

Dina Hidayana Dukung Sosialisasi Pemilu oleh KPU Sukoharjo

SOLO–Sebagai instrumen demokrasi, pemilu diharapkan menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat dan mampu memberi harapan kebaikan masa depan.
Untuk mendorong partisipasi warga dalam pesta demokrasi tersebut, pemilu harus disosialisasikan secara kontinyu. Hal ini juga dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menggelar nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden (Cawapres) di Pendopo KPU Sukoharjo, Minggu (17/3/2019).

Anggota Staf Ahli Fraksi Partai Golkar sekaligus calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V (Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten), Dina Hidayana, S.P., M.Sc, yang hadir dalam acara nobar tersebut sangat mengapresiasi inisiatif KPU Sukoharjo dalam meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi publik dalam Pemilu 2019.

“Cara-cara persuasi semacam itu harus terus dilakukan. Apalagi di tengah perkembangan masyarakat dan untuk merespons perubahan global cara dan pendekatan baru harus dilakukan agar pemilu dan politik menjadi menarik dan tetap memiliki bobot,” ujar Dina dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (19/3).

Dina Hidayana juga menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras mendedikasikan diri untuk memastikan pemilu berjalan baik. KPU dan Bawaslu merupakan garda terdepan punya tugas berat dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas yang menjadi penentu masa depan bangsa. Namun Dina sangat meyakini integritas para penyelenggara pemilu akan mewujudkan demokrasi yang sehat dan produk pemilu yang sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, menyampaikan harapan agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi dalam Pemilu Serentak 2019. Hal ini akan terwujud jika ada kerja sama yang baik dari para peserta pemilu.

“Pemilu 2019 harus menjadi momen bersejarah bagi rakyat, karenanya rakyat harus benar-benar berdaulat. Untuk bisa mewujudkannya KPU Sukoharjo berikktiar semaksimal mungkin dalam melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat dengan mengedepankan edukasi,” ujar Nuril. (Anik Sulistyawati/*)

Berita ini ditayangkan di Harian Umum Solopos edisi Rabu (20/3/2019).

Tinggalkan Pesan dan Kesan Anda